Klik Disini
BREAKING

Tuesday 5 January 2016

Bondowoso Target Produksi Beras Sebesar 385 Ribu Ton




JAWATIMURPOST, BONDOWOSO – Dinas Pertanian Bondowoso, Jawa Timur telah menetapkan target produksi beras 385 ribu ton di tahun ini. Kepala Dinas Pertanian Bondowoso, Hindarto mengatakan, angka tersebut lebih tinggi 10 persen dibanding target tahun 2015 lalu.

“Tahun 2015 lalu kita target 365 ribu ton dan itu hasilnya melebihi target. Tahun ini naik menjadi 385 ribu ton,” kata Hindarto, Selasa (5/1/2015).

Kata Hindarto untuk mencapai target tersebut pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi diantaranya peningkatan produktivitas lahan, peningkatan areal tanam, pembenahan saluran irigasi hingga penggunaan teknologi pertanian tepat guna.

“Selain itu kami juga masih punya program-program yang bekerjasama dengan TNI AD dalam rangka Upaya Khusus (Upsus) Ketahanan Pangan yang sudah dicanangkan Pemerintah,” pungkasnya.

Bondowoso sediri merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang menyandang predikat Lumbung Pangan Nasional. Ini tak lepas dari capaian produksi beras di Bondowoso yang setiap tahun selalu mengalami surplus.

Catatan Dinas Pertanian menunjukkan dari tahun ke tahun produksi beras selalu mengalami kenaikan hingga 10%. Tahun 2015 lalu, Bondowoso kembali berhasil melampaui target produksi yang ditentukan di awal tahun. Dari target 365 ribu ton, terlampaui hingga 415 ribu ton di akhir tahun. (*)

About ""

Terimakasih Sudah Berkunjung di JAWATIMURPOST, Kritik dan Saran Kami sangat Mengharapkan. Jika Informasi Yang Kami Sajikan Memuaskan Anda, Shere And Like Link Website dan Fans Page Kami, Ok!!.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 JAWA TIMUR POST
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.